Rabu, 04 Juli 2012

menjelang senja ramadhan (1432H)


by Joe Reezhall on Sunday, July 31, 2011 at 8:03pm ·
Menjelang senja ramadhan
Sore itu, sinar matahari dengan lembut menyentuh kulitku.tak seperti biasanya,hari ini suasana sungguh begitu sahdu.tidak ada keributan yang ku dengar dari sedari pagi,biasanya hari minggu seperti ini,suasana sangat rame oleh suara2 bising tetangga ku.maklum namanya tinggal di komplek.riauh suara tetangga saling sahut bersahutan ku dengar.tapi tidak sore ini……
Suntuk juga ku rasakan di rumah seharian penuh. Apalagi sekarang aku hanya tinggal sendiri.adikku yang biasanya menemaniku,lagi kkn…ehhh bukan kkn yg di lakukan pejabat itu ya.ini kuliah kerja nyata kok,memberikan sumbangsih kita pada orang lain. Jauh dari keluarga,apalagi menjelang bulan ramadhan seperti ini.biasanya para keluarga,asyik bercengkarama mnunggu bulan penuh berkah ini. Rindu begitu menyesak di dadaku. Kangen akan riauhnya suasana menjelang ramadhan.uhhh…. ku hela nafas sejenak.sungguh sesak terasa di dada ini. Ingin rasanya aku berlari ke kampung halamanku.menjumpai orang2 yang ku sayangi.tapi untuk tahun ini,aku tak bisa melakukannya.
Ku berdiri di depan rumahku. Melihat orang2 yang lalu lalang.but…. tidak serame biasanya.mungkin mereka lagi asyik bersama keluarganya di kampong. Bahkan…suara tetanggan sebelahku saja tak ku dengar,padahal kalau hari biasa,sakit telinga ku mendengar suara mereka.bahkan mungkin suara mereka mengalahi bunyi dentum meriam yang ada di irak sana(ahh..lebaydikit).iri hatiku melihat mereka yang dapat pulang,menikmati dan menyambut bulan ini bersama.
Ah..sudahlah pikirku,hal yang terpenting adalah saling memaafkan.saling mengucapkan kata maaf,itu jauh lebih bermakna.setidaknya untuk saat ini,walaupun secara tidak langsung,tanpa saling betatapan muka dan berjabatan tangan.akan tetapi,hanya kata2 itu yang aku butuhkan….. suara merdu sanak saudara ku di telpon,sudah cukup membuat ku senang. Setidaknya aku bisa mengurangi sedikit rasa rinduku pada sanak family dan kampung halamanku.semoga tahun depan aku bisa bertemu secara langsung dengan kalian.sore menjelang ramadhan kali ini,kuhabiskan dengan menatap langit kea rah kampung halamanku.sambil melukiskan wajah2 mereka di langit menjelang ramadhan…….I LOVE YOU ^_^…………see you all in lebaran!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar